Amman,LiputanIslam.com-Sumber-sumber berita Jerman menyatakan, Yordania masih belum menyetujui pemberian kekebalan hukum kepada para tentara Jerman. Rencananya, tentara Jerman ini akan dipindahkan dari pangkalan Incirlik, Turki, ke Yordania.

Menurut laporan RT, hingga kini Berlin belum mencapai kesepakatan dengan Amman perihal penempatan pasukan Jerman di Yordania.

Majalah Spiegel memberitakan, pemerintah Jerman berusaha untuk mendapatkan kekebalan hukum bagi 250 tentaranya selama berada di Yordania. Sampai sekarang permintaan ini belum disetujui oleh Amman.

Kementerian Pertahanan Jerman pada Sabtu (26/8) menyatakan, pihaknya tengah berunding dengan Yordania terkait masalah ini. Jerman juga menyatakan tidak senang atas ditundanya penempatan pesawat pelacak Tornado pada Oktober di pangkalan Zarqa, Yordania.

Selain pengadilan keluarga, Yordania juga memiliki pengadilan Islam. Jerman menginginkan agar tentaranya terhindar dari tuntutan pengadilan Islam ini.

Jerman telah menarik pasukannya dari pangkalan Incirlik, menyusul ketegangan antara Ankara-Berlin dan sikap Turki yang menolak pertemuan para wakil parlemen Jerman dengan pasukan negara ini di Incirlik. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL