Sanaa,LiputanIslam.com-Juru bicara tentara Yaman menegaskan, tak seorang pun pejabat militer Yaman yang mengancam pemerintah Sudan untuk menyerang bandara Khartoum dengan rudal, walau itu merupakan hak rakyat Yaman.

“Meskipun tentara Sudan termasuk antek koalisi Saudi dalam menyerang Yaman, tapi kami tak pernah mengancam akan menembakkan rudal ke Khartoum,”kata Sharaf Luqman kepada Sputnik.

Menurutnya, para pejuang Yaman memang menewaskan sejumlah serdadu Sudan tiap hari. “Namun Sudan tidak pernah mendapat ancaman, sebab ancaman terhadap negara itu bukan prioritas kami,”tambahnya.

“Walaupun kami sanggup menjadikan Khartoum sebagai target serangan, namun dasar keputusan kami adalah sikap politik Sudan. Rakyat Sudan bukan musuh kami. Banyak warga Sudan yang keluar dari ketentaraan dan bergabung dengan kami. Bahkan banyak pengajar kami berasal dari Sudan.”

Luqman menyatakan, ancaman terhadap Sudan dilontarkan salah satu dari pakar Yaman, yang merupakan pandangan pribadinya dan bukan berasal dari pejabat resmi Yaman. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*