Sanaa,LiputanIslam.com-Juru bicara pemerintah Yaman menepis rumor kiriman senjata kimia dari pihak asing ke Yaman. Rumor-rumor ini sendiri dihembuskan oleh sejumlah media Saudi-Amerika.

Ahmad Hamid, yang juga merangkap sebagai Menteri Penerangan Yaman, menyatakan, kebohongan-kebohongan ini disebarkan dengan motif keji oleh pihak-pihak yang telah menggempur Yaman selama 2 tahun terakhir.

Menurut Hamid, jalur-jalur lintasan di Yaman dikontrol PBB dan pasukan agresor dengan teknologi terkini, sampai-sampai muatan kebutuhan primer pun tak diizinkan melintas. “Jadi, mana mungkin muatan bahan-bahan kimia ini bisa melintasi jalur-jalur tersebut?”ujar Hamid.

Dia menyatakan, fitnah-fitnah ini disebarkan guna mempersiapkan mukadimah terjadinya kejahatan atas warga sipil seperti di Suriah. Menurutnya, rakyat, tentara, dan pemerintah Yaman akan dijadikan kambing hitam atas kejahatan tersebut.

Hamid memperingatkan Amerika, klan Saud, UEA, dan para agresor lain terkait penggunaan senjata terlarang atas rakyat Yaman. Dia menuntut bangsa Arab, masyarakat dunia, PBB, dan organisasi internasional untuk melaksanakan tanggung jawab moral mereka demi mencegah rencana jahat agresor. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL