Quds,LiputanIslam.com-Seperti diketahui, sekjen Hizbullah baru-baru ini menyatakan, pihaknya tidak memerangi etnis Yahudi, tapi Rezim Zionis. Sayyid Hasan Nasrullah menasihati etnis Yahudi agar jangan mau menjadi tumbal kebijakan Amerika.

Terkait hal ini, Yisroel David Weiss, juru bicara kelompok anti-Zionis Neturei Karta menyatakan, kelompoknya dipastikan tidak akan membela Rezim Zionis dalam perang yang mungkin terjadi melawan Hizbullah.

Weiss dalam sebuah wawancara memuji sekjen Hizbullah sebagai orang yang tulus dalam menyikapi setiap persoalan. Menurut Weiss, Sayyid Nasrullah adalah orang yang tepat berbicara mewakili rakyat Lebanon dan Palestina.

Weiss mengakui, kelompoknya adalah minoritas di Israel, tapi minoritas yang kuat.

“Semua orang tahu, Sayyid Nasrullah tidak asal bicara. Ketika dia berbicara kepada kami, itu berarti bahwa dia menilai kami memiliki kekuatan dan bisa memberi pengaruh,”ujat Weiss.

Rabbi Yahudi ini menyatakan, dia sangat ingin bertemu dengan pemimpin Hizbullah. Dia mengaku pernah mengunjungi Lebanon beberapa kali dan melihat perlakuan baik warganya terhadap etnis Yahudi.

“Nasrullah adalah pemimpin anti-Zionis, bukan anti-Yahudi. Sejumlah orang berusaha mendiskreditkan citranya dan mengesankan bahwa perjuangannya melawan Israel sebagai hal ilegal,”tegas Weiss. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL