TelAviv,LiputanIslam.com-Mantan menteri pertahanan Israel menegaskan, Benyamin Netanyahu adalah koruptor. Dia menyatakan, perdana menteri Israel ini harus mengundurkan diri karena kasus keterlibatannya dalam pembelian kapal selam dari Jerman.

Menurut laporan Associated Press, hal ini disampaikan Moshe Yaalon dalam wawancara dengan Channel 10 Israel, Kamis (13/7). Pengkritik pemerintahan Netanyahu ini mengatakan,”Saya sebagai menteri pertahanan telah disingkirkan dari kesepakatan ini. Setelah orang lain diangkat menggantikan saya pada tahun lalu, kesepakatan ini lalu dijalankan.”

David Shimron, salah satu orang dekat Netanyahu, diperiksa polisi Israel menyusul terbongkarnya transaksi senilai 1,5 milyar dolar dengan sebuah perusahaan asal Jerman. Namun Shimron dan Netanyahu menyangkal telah melakukan pelanggaran.

Dalam dua dekade terakhir, Israel telah memesan enam unit kapal selam dari Jerman. Rencananya, pesanan terakhir akan diserahkan pada tahun 2018.

Tuduhan yang dikenakan atas Netanyahu berkaitan dengan kesepakatan pembelian tiga kapal selam lain. Tiga kapal selam baru ini direncanakan sebagai pengganti kapal-kapal selam Rezim Zionis yang lama. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL