Riyadh,LiputanIslam.com—Menurut sejumlah media, Presiden AS Donald Trump, telah menerima berbagai hadiah dari raja Saudi, Salman bin Abdul Aziz. Hadiah ini dikabarkan sebagai hadiah terbesar dalam sejarah Arab Saudi.

Raja Saudi telah memberikan sebuah pistol yang terbuat dari emas dan terdapat ukiran gambar Raja Salman bin Abdul Aziz. Selain itu, ia juga memberikan pedang yang terbuat dari emas murni seberat 25 kg berhiaskan berlian dan batu safir yang langka senilai 200 juta dolar.

Tak hanya itu, Presiden Trump dan keluarganya juga menerima 25 jam tangan dan 150 mantel yang semuanya terbuat dari emas dan berlian, dengan harga senilai 200 juta dolar. Kabarnya, semua hadiah tersebut akan dikirim dengan menggunakan pesawat kepresidenan AS ke Washington.

Beberapa hadiah lain yang diberikan Raja Saudi kepada Trump yaitu: miniatur patung liberty yang terbuat dari emas, berlian, dan batu rubi; kapal pesiar terpanjang dan termewah di dunia dengan 80 kamar dan sebagian besar komponennya terbuat dari emas. Kabarnya, harga kapal pesiar ini ditaksir mencapai 800 juta dolar.

Beragam hadiah yang diberikan kepada Trump merupakan hadiah terbesar yang pernah diberikan Saudi kepada pemimpin negara lain. Raja Saudi bersikeras agar semua hadiah-hadiah yang diberikan tersebut disimpan sebagai koleksi pribadi dan tidak ditempatkan di museum-museum di Amerika. (fd/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL