TelAviv,LiputanIslam.com-Kepala Staf Gabungan Militer Amerika, Joseph Dunford, dikabarkan telah memasuki Tel Aviv, Selasa (9/5). Dunford datang untuk menemui para pejabat Israel dan mempersiapkan kunjungan Trump ke Tanah Pendudukan.

Menurut situs Stripes, Dunford menyatakan kekhawatirannya atas keberadaan Iran di kawasan de-eskalasi Suriah, salah satunya di selatan Suriah dan Dataran Tinggi Golan. Dia juga mengatakan, Israel cemas terkait kemungkinan kehadiran Iran atau pasukan dukungannya seperti Hizbullah di dekat perbatasannyan.

“Kami mengkhawatirkan hal ini. Saya rasa, wajar jika Israel pun cemas atas apa yang terjadi di barat daya Suriah dan sepanjang perbatasannya. Kekhawatiran utama adalah kehadiran Iran dan Hizbullah di kawasan tersebut,”ujar Dunford.

Saat tiba di Tel Aviv, Dunford disambut oleh sejawat Israelnya, Gadi Eizenkot. Dia juga menerima medali penghargaan dari Eizenkot dalam upacara militer.

Dunford lalu bertemu dengan Avigdor Liberman, Menhan Israel. Dalam pertemuan itu, Liberman menyampaikan terima kasihnya atas persahabatan Dunford dengan Rezim Zionis. Kunjungan Dunford disebutnya sebagai pertanda kedekatan hubungan keamanan Amerika-Israel. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL