Damaskus,LiputanIslam.com—Kepala Pusat Rusia untuk Suriah, Mayor Jenderal Alexei Tsygankov mengatakan pada Rabu kemarin (27/6) bahwa para penduduk Provinsi Idlib telah memberikan peringatan pada utusan Rusia itu perihal potensi provokasi yang diaktori oleh White Helmet yang melibatkan agen-agen pengguna senjata kimia.

“Para penduduk Provinsi Idlib telah mengingatkan Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah tentang adanya provokasi penggunaan senjata kimia yang diaktori oleh organisasi White Helmet. Berdasarkan atas laporan para penduduk setempat, sebanyak enam mobil yang mengangkut para anggota White Helmet lengkap dengan perlengkapan seperti roket, dan yang lainnya telah tiba di Kota Idlib pada Senin lalu,” ucap Tsygankov.

Mayjen tersebut menambahkan adanya aktivitas empat orang tak dikenal yang telah membawa roket berisi cairan dan bubuk. Kemudian rudal itu dibawa ke Kota Maarat al-Numan, serta diikuti oleh konvoi Ehite Helmet.

Organisasi White Helmet terkenal dengan video-video palsunya seputar penggunaan senjata kimia di Suriah yang ditujukan melawan pemerintah Suriah dan memprovokasi massa. Pada April lalu, organisasi ini telah menuduh adanya penggunaan senjata kimia di Kota Douma yang dilakukan oleh pemerintah Suriah. (fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*