Palestina,LiputanIslam.com—Sedikitnya, sembilan warga Palestina, termasuk seorang jurnalis yang bekerja untuk TV Palestina, terluka akibat aksi kejam yang dilakukan tentara Israel untuk memadamkan demonstrasi mingguan warga ‘Kufr Qaddoum’, Jum’at (21/04).

Koordinator komite perlawanan di desa tersebut, Murad Ishtawi, mengatakan bahwa tentara Israel menggunakan balok karet dan tabung gas air mata untuk melawan para demonstran. Aksi tersebut berhasil melukai sembilan warga termasuk wartawan.

Pasukan Israel dilaporkan telah merampas sejumlah rumah di wilayah tersebut kemudian mengubahnya menjadi pos-pos militer untuk menargetkan para penduduk yang merespon para tentara dengan lemparan baru dan botol kaca.

Wartawan Annal al-Jad’a dipindahkan ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan setelah mendapatkan pukulan di bagian kaki dengan menggunakan tabung gas air mata. Beberapa korban lainnya yang mengalami luka-luka dirawat di tempat kejadian.

Warga Palestina di Kafr Qaddum mengadakan aksi demonstrasi mingguan sebagai bentuk protes terhadap penutupan jalan utama mereka ke Nablus dan perluasan pemukiman ilegas Israel di Kedumim yang mengelilingi desa tersebut.

Ketua Badan Penyiaran Palestina (PBC) dan Kantor Berita Informasi WAFA, Ahmad Assaf, mengecam penargetan Israel yang terus berlanjut terhadap wartawan Palestina. Sebelumnya, para wartawan Palestina telah bertekad untuk menjalankan misi nasionalnya untuk mengekspos kejahatan pendudukan Israel yang dilakukan terhadap orang-orang Palestina. (fd/Wafa)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL