Nineveh,LiputanIslam.com-Sebuah sumber di provinsi Nineveh mengatakan, untuk kali pertama situs milik ISIS mengumumkan nama pemimpin serdadu wanita kelompok teroris ini.

Berdasarkan laporan al-Sumaria News yang dikutip dari sumber tersebut, wanita ini bernama Ummu Hajir. Wanita asal Rusia ini dikenal sebagai snipper profesional. Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut terkait wanita teroris ini.

Sumber ini menyatakan, ISIS berupaya merekrut lebih banyak wanita untuk beraksi dalam operasi-operasi mereka. Sebab mereka lebih sulit dikenali dan memainkan peran penting dalam aksi penguntitan dan pencarian informasi.

ISIS telah menerima ratusan wanita sebagai anggotanya. Sejumlah dari mereka terlibat dalam serangan bunuh diri terhadap aparat keamanan Irak, khususnya dalam pertempuran dalam kota di Mosul.

ISIS Potong Telinga Anggotanya

Al-Sumaria News juga mengabarkan, ‘pengadilan syariah’ ISIS pada hari Kamis (27/7) menjatuhkan hukuman potong telinga atas 23 anggotanya. Mereka dihukum lantaran kabur dari medan pertempuran di barat Nineveh. Sebagian besar dari para terhukum adalah penduduk lokal.

Sumber ini mengatakan, telinga bagian atas para terhukum dipotong dan setelah itu, mereka dibawa ke rumah tahanan di Tal Afar. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL