Sheikh_Qassem2-horz

klik untuk memperbesar

Beirut, LiputanIslam.com — Syaikh Naim Qassem, Wakil Sekretaris Jenderal Hizbullah mengutuk keras aksi terorisme di Masjid Imam Reza, di Al Ahsa, Saudi. Ia menyebut bahwa kelompok takfiri menyerang seluruh dunia, kecuali Israel.

Syaikh Qassem menyeru kepada pemerintah Saudi agar menghukum para penjahat tersebut. Ia mengatakan bahwa teroris seperti inilah yang layak dieksekusi, bukan Syaikh Nimr Baqir Al Nimr.

Baca: Serangan Teroris di Masjid Imam Reza Saudi, 5 Orang Gugur

“Negara-negara Barat, juga negara-negara di kawasan, termasuk Turki, Saudi dan Qatar, mendukung kelompok teroris ini dan memfasilitasi kontrol mereka di wilayah Suriah dan Irak,” kecamnya.

Meskipun demikian, Syaikh Qassem yakin bahwa ISIS tengah menuju kepada kejatuhan. Ia meminta agar negara-negara Barat menghentikan dukungannya kepada kelompok teroris.

Seperti diketahui, Jumar kemarin (29/1/2016), kawanan teroris kembali menunjukkan aksi biadabnya, dengan melakukan pengeboman di luar masjid, dan menembaki jamaah yang hadir di masjid tersebut. Dari laporan Al Alam, 5 orang gugur dalam serangan mematikan tersebut.

Belum ada laporan lebih lanjut terkait siapa pihak yang bertanggung jawab dalam serangan tersebut, namun dari rentetan penyerangan terhadap Masjid Muslim Syiah di Saudi sepanjang tahun 2015, pelakunya adalah ISIS. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL