Foto: http://theiranproject.com/

Foto: http://theiranproject.com/

Tehran, LiputanIslam.com — Wakil Menteri Luar Negeri Iran untuk Arab dan Afrika Hossein Amir Abdollahian akan mewakili Teheran dalam upacara pengambilan sumpah Presiden Mesir terpilih Abdel Fattah Al-Sisi.

Kementerian luar negeri mengumumkan pada hari Sabtu (7/6) melalui berbagai sumber informasi yang diperoleh FNA. Disebutkan  juga bahwa kepala Seksi Kepentingan Iran di Kairo Mojtaba Amani akan mengambil bagian dalam acara tersebut.

Mr Mojtaba Amani, yang mengepalai bagian kepentingan Iran di Kairo, akan mewakili Iran dan dan juga mewakili Gerakan Non-Blok (GNB) di acara pelantikan Al-Sisi. Tetapi beberapa waktu kemudian, Kementerian Luar Negeri Iran memutuskan untuk mengirim Amir Abdollahian ke acara tersebut. Dengan demikian, Amir Abdollahian akan didampingi oleh Amani.

Al-Sisi mengirimkan surat undangan ke Iran pada hari Selasa (3/6) untuk mengundang Presiden Hassan Rouhani pada upacara pelantikannya. Undangan tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi kepentingan Mesir di Iran Khalid al-Kata Ibrahim Amar,  kepada Kepala Staf Kepresidenan Iran,  Mohammad Nahavandian.

Sebelumnya, Juru Bicara Kepresidenan Mesir Ehab Badawi juga telah menegaskan kepada FNA bahwa Kairo telah mengundang Presiden Iran untuk upacara pelantikan Al-Sisi.

Pemenang pemilihan presiden di Mesir, Al-Sisi, akan  mengambil sumpah jabatan di hadapan Mahkamah Konstitusi Tinggi sebagai  presiden kesembilan Mesir pekan depan. (ba/LiputanIslam.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL