Teheran,LiputanIslam.com-Mantan menlu Iran di hadapan ulama dan pemikir Muslim menyatakan, persatuan muslimin adalah strategi terpenting Dunia Islam dalam menghadapi semua konspirasi musuh.

“Musuh, dengan dipimpin AS, berupaya mewujudkan tujuan mereka dengan menggembosi negara-negara Islam melalui pertikaian mazhab dan ras. Tujuan mereka adalah menguasai Dunia Islam serta merampok kekayaan muslimin,”kata Ali Akbar Velayati dalam Konferensi Pekan Persatuan Islam di Teheran, Senin (26/11).

Parahnya lagi, kata Velayati, musuh berniat meramaikan pasar ekonominya dengan menggunakan modal dari kaum muslimin.

“Mereka ingin mengembangkan pabrik-pabrik senjatanya. Musuh menyulut perang di antara muslimin dengan menjual senjata dan perangkat militer senilai milyaran dolar. Mereka juga memanfaatkan sekelompok orang bodoh untuk menumpahkan darah muslimin di Irak, Yaman, Suriah, Lebanon, Afghanistan, dan Pakistan.”

Meski demikian, sekjen Organisasi Internasional Kebangkitan Islam ini mengungkapkan, semua strategi AS sejak awal abad 21 menemui kegagalan dan citra kedigdayaan mereka juga telah runtuh.

Kemenangan pejuang Gaza dalam tempo 48 jam di hadapan Israel, kesuksesan rakyat Irak dan Suriah dalam mengalahkan ISIS, dan keteguhan rakyat Yaman dalam menghadapi agresi disebut Velayati sebagai bukti-bukti kegagalan strategi AS di hadapan Poros Muqawamah.

Dia memperingatkan adanya upaya kekuatan arogansi dunia, Zionisme Internasional, dan kalangan kolot Arab untuk menepikan persoalan Palestina.

“Palestina, kebebasan al-Quds, dan perjuangan melawan Zionisme adalah prioritas utama Dunia Islam dan isu yang harus terus dikedepankan,”tandas Velayati. (af/alalam/fars)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*