Al-Quds,LiputanIslam.com-Kepala Uskup Ortodoks Yerusalem mengatakan, Jalur Gaza adalah penjara terbesar di dunia saat ini. “Lebih dari dua juta orang berada dalam blokade dan kondisi kelaparan di kawasan itu,”kata Atallah Hanna kepada stasiun televisi al-Mayadeen.

Kendati warga Gaza harus menanggung derita kelaparan dan blokade, namun Hanna menilai mereka tetap berkomitmen pada tanah air, hak, dan hal-hal yang suci.

Ditujukan kepada semua gereja di seluruh penjuru dunia, Hanna mengatakan bahwa pembelaan kalian terhadap Yerusalem (al-Quds) adalah pembelaan terhadap agama dan hal-hal suci. Dia mengatakan, kini warga Zionis bebas berkeliaran di kawasan lama Yerusalem.

“Kita harus membentuk front bersatu untuk membela al-Quds, karena Rezim Zionis berupaya untuk memecah belah kita,”tandas Hanna.

Seruan Hanna disampaikan menjelang peringatan ke-70 Hari Nakba, yaitu pembentukan Rezim Israel, juga pemindahan kedubes AS dari Tel Aviv ke al-Quds. Peringatan ini akan mencapai puncaknya pada tanggal 14 dan 15 Mei ini. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL