Presiden Suriah, Bashar al-Assad, saat mengendarai mobil Hondanya dari Damaskus menuju Ghouta Timur pada Minggu (18/3)

Damaskus,LiputanIslam.com—Presiden Suriah, Bashar al-Assad videokan perjalanannya pada Minggu (18/3) dari Damaskus ke wilayah Ghouta Timur yang baru saja berhasil direbut dari kelompok militan pemberontak. Tak hanya itu, Bashar al-Assad juga merekam pertemuannya dengan beberapa penduduk serta para anggota militer.

“Kini, jalan telah terbuka.. Segala hal di Kota ini dan di Suriah telah berjalan normal,” ucapnya dalam video tersebut. Jalanan di Ghouta Timur yang sebelumnya terhenti akibat tembakan peluru kelompok militan, kini bisa dilalui dengan aman.

Di dalam video yang diunggah pada Minggu malam itu menunjukkan Bashar al-Assad tengah mengendarai mobil Hondanya menuju wilayah Ghouta Timur, sambil menggunakan kacamata hitam.

Kunjungan ke Ghouta Timur ini dilakukan setelah puluhan ribu warga Suriah di Ghouta Timur mulai meninggalkan area kelompok militan menuju jalur aman yang disediakan oleh pemerintah Suriah.

Militer Suriah telah memulai serangan besar-besaran sejak bulan lalu ke wilayah Ghouta Timur dan berhasil merebut kembali sebagian besar wilayah itu dari cengkraman kelompok militan penentang pemerintah. Kemenangan Suriah di Ghouta Timur ini semakin memupus harapan kelompok militan pemberontak untuk menjatuh pemerintahan Bashar al-Assad secara paksa. (fd/Reuter/AMD)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL