Moskow,LiputanIslam.com-Dubes UEA untuk Rusia menuduh Qatar terlibat dalam tewasnya serdadu UEA d Yaman. Omar Saif Ghobash menyatakan, Qatar bekerjasama dengan al-Qaeda dalam peristiwa ini. Dia juga mengklaim memiliki bukti-bukti lapangan terkait insiden tersebut.

Dalam wawancara dengan BBC, Ghobash mengatakan,”Sebagai bagian dari anggota koalisi Arab di Yaman, Qatar mengetahui semua pergerakan pasukan koalisi di negara itu. Qatar menginformasikan basis dan rencana UEA kepada al-Qaeda sebelum dimulainya operasi militer terhadap kelompok ini. Akibatnya, empat anggota al-Qaeda berhasil menyusup dan meledakkan diri di markas pasukan UEA.”

Ghobash mengaku, pihaknya memiliki bukti-bukti video tentang dukungan Qatar terhadap terorisme di Yaman, Libya, dan Suriah. Namun menurutnya, saat ini bukan waktu yang tepat untuk mempublikasikan bukti-bukti tersebut.

Dia menyatakan, negara-negara anggota GCC berusaha menjaga nama baik Qatar dengan merahasiakan perjanjian 2013 dan 2014. “Namun Qatar melakukan hal sebaliknya dengan membocorkan tuntutan negara-negara pemblokade yang disampaikan melalui Kuwait,”ujar Ghobash. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL