Al-Quds,LiputanIslam.com-Kamal Khatib, deputi ketua Gerakan Islam Palestina yang tinggal di al-Quds, dalam laman Facebook-nya menyatakan, seorang pebisnis yang sangat dekat dengan Mohammed bin Zayed, putra mahkota Abu Dhabi, tengah berupaya membeli properti dan tanah di sektor lama al-Quds, terutama rumah-rumah yang terhubung dengan Masjid al-Aqsa.

Menurut Khatib, seorang pebisnis penduduk al-Quds, yang merupakan orang dekat Muhammad Dahlan, bekerjasama dengannya dalam hal ini.

“Awalnya dia memberikan tawaran senilai lima juta dolar kepada salah satu penghuni rumah yang tersambung dengan bangunan al-Aqsa. Tawarannya dinaikkan menjadi 20 juta dolar setelah pemilik rumah menolak.Namun tawaran ini pun ditolak, karena pemilik rumah tak mau menerima uang kotor. Mohammed bin Zayed pada tahun 2014 juga pernah membeli sejumlah rumah di Salwan dan Wadi Halwa. Belakangan, rumah-rumah itu dihancurkan dan diganti menjadi pemukiman Yahudi,”tulis Khatib.

Aktivis Palestina ini lalu menghimbau warga lainnya di al-Quds agar tidak menjual rumah dan properti mereka kepada siapa pun dan dengan label apa pun. Khatib menegaskan,”Pemerintahan UEA ibarat kutu berbahaya di tubuh Umat Islam.” (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*