Ankara,LiputanIslam.com-Mevlut Cavusoglu (menteri luar negeri Turki) pada Kamis (16/8) kembali mengecam kebijakan-kebijakan AS terhadap negaranya. Dia mengatakan, Washington sudah tak lagi mampu membedakan kawan dan lawan.

Pernyataan ini dilontarkan Cavusoglu setelah Donald Trump pada malam sebelumnya mengatakan,”Turki telah menunjukkan dirinya bukan kawan yang baik untuk Washington.”

“AS tidak tahu dan tidak bisa melihat siapa saja kawan sejatinya. Tentu kami juga tidak suka jika harus bermasalah dengan AS,”kata Cavusoglu kepada para jurnalis.

Menurut harian Yeni Safak, menlu Turki menyatakan bahwa kebijakan AS sekarang tidak akan bisa memulihkan hubungan yangsudah rusak. Cavusoglu berkata, “Kami bisa mengatasi masalah dengan AS. Namun bukan dengan cara yang dilakukan mereka saat ini.”

Dia menyerupakan pemerintah dan presiden AS sekarang dengan para koboi di Wild West dahulu. “Kita tidak sedang bermain film koboi. Kita adalah dua negara besar yang harus memiliki hubungan baik. Tentu saja kita harus belajar cara untuk saling menghormati satu sama lain,”tandasnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*