Afrin,LiputanIslam.com—Agresi militer Turki bersandi “Tangkai Zaitun” ke wilayah Afrin, Suriah masih terus berlangsung. Kantor berita al-Masdar melaporkan pada Minggu (18/3) bahwa militer Turki telah berhasil menembus pertahanan orang-orang Kurdi di Kota Afrin, Provinsi Aleppo, Suriah, secara sistematis.

Keterangan ini dikuatkan oleh pernyataan pimpinan Turki, Recep Tayyib Erdogan, pada Minggu, bahwa unit militer Free Syrian Army, yang didukung penuh oleh Turki, telah merebut kendali pusat Kota Afrin pada pagi hari, tepatnya pukul 8.30 waktu setempat.

Jubir unit militer Free Syrian Army mengatakan bahwa mereka telah memasuki Kota Afrin dari berbagai arah, tanpa adanya perlawanan.

Sementara itu, Pengamat HAM Suriah (SOHR) menyebut bahwa pertempuran masih terus terjadi di dalam Kota Afrin dan militer Turki bersama aliansi militannya bahkan telah menyita beberapa perumahan.

Terkait hal ini, informasi yang ada namun belum terkonfirmasi, menyebutkan bahwa para pejuang Kurdi Suriah tidak akan berupaya untuk mempertahankan Kota Afrin dan para penduduk yang tersisa. (fd/Presstv/AMD)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL