Washington,LiputanIslam.com-Situs berita al-Ahed Lebanon melaporkan, Donald Trump dalam pertemuan dengan Emmanuel Macron untuk kesekian kalinya mengutarakan apa yang dikehendakinya dari negara-negara Teluk (Persia).

“Kami telah menghabiskan dana tujuh trilyun dolar di Timur Tengah, namun tidak mendapatkan apa pun. Di sana ada negara-negara kaya yang telah Anda kenal dengan baik dan siap menanggung biayanya. Kami akan memaksa mereka mengirim pasukan ke Suriah dan memanggil pulang pasukan kami ke rumah,”kata Trump kepada Macron.

Menurut al-Ahed, Trump mengetahui situasi Bin Salman dengan baik. Dia tahu bahwa putra mahkota Saudi akan menata telur-telurnya di keranjangnya. Oleh karena itu, Trump tidak sungkan untuk sengaja menghina Bin Salman. Media-media kerap menyebut bahwa Trump menjadikan Bin Salman dan Saudi sebagai sapi perahnya.

Menurut kutipan al-Ahed dari sebuah sumber di Washington, seorang anggota Kongres AS mengatakan, usai kunjungan Bin Salman ke Gedung Putih beberapa waktu lalu, Trump meminta para pegawainya untuk memeriksa kursi-kursi yang diduduki Bin Salman, juga perabotan yang disentuhnya.

“Bersihkan jika ada kutu yang tertinggal,”kata Trump kepada para pegawai Gedung Putih.

Seperti inilah cara pandang Trump kepada orang yang disebutnya sebagai “kawan” saat berkunjung ke Gedung Putih, tulis al-Ahed. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*