Washington,LiputanIslam.com-Majalah Wall Street Journal mengungkapkan, Donald Trump pernah menyuruh Rex Tillerson memakan makanan sisa dalam sebuah jamuan.

Seperti diketahui, Trump memecat Tillerson dari jabatan menlu AS pada 13 Maret 2018. Dia digantikan oleh Mike Pompeo, kepala CIA dan salah satu penentang keras kesepakatan nuklir Iran (JCPOA).

Sputnik menukil dari Wall Street Journal (WSJ), peristiwa di atas terjadi saat Trump dan Tillerson melakukan kunjungan ke negara-negara Asia, yaitu dalam upacara penyambutan di parlemen China.

Saat itu, masih ada sisa salad yang berada di atas meja. Karena Trump khawatir tuan rumah akan tersinggung akan hal itu, dia lalu menyuruh menlunya untuk segera menyantap sisa salad tersebut.

“Presiden AS dengan nada memerintah berkata kepada Tillerson,’Rex, makanlah salad itu,’”ungkap WSJ.

Menurut media AS ini, peristiwa itu adalah pertanda ketidakharmonisan hubungan antara para politisi Paman Sam.

Perseteruan antara Trump dan Tillerson telah mengemuka sejak setahun lalu. Dalam beberapa bulan terakhir, dugaan akan dipecatnya Tillerson terus menguat. Namun presiden AS baru mengumumkannya tepat usai kepulangan Tillerson dari kunjungan ke Afrika.

Sebelum ini, saat tersiar kabar bahwa Tillerson menyebut Trump “bodoh dan idiot,” dia tidak membantahnya secara terang-terangan. Di lain pihak, Trump juga beberapa kali menghujat anggota kabinetnya itu secara terbuka. Misalnya, melalui Twitter, Trump pernah mengunggah cuitan untuk Tillerson:”Jangan buang waktumu untuk berunding dengan Korut!” (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*