London,LiputanIslam.com-Harian terbitan Inggris, The Observer, dalam tajuk beritanya menulis,”Dengan meletakkan jarinya di pelatuk senapan, Trump menjadikan dunia ini kian menakutkan.”

Dalam edisi hari Minggu (16/4), The Observer menyatakan, “Mereka yang memenuhi syarat dalam pilpres Amerika November 2016 mendapat sebuah peringatan. Isi peringatan itu adalah: jika Trump yang tak berpengalaman dan plinplan ini sampai ke Gedung Putih, dia akan menjadi orang yang berbahaya.

Kini Trump menjadikan dunia ini tidak aman dan damai. Dia telah melanggar janji-janjinya sendiri. Sebelum ini, dia pernah berjanji tidak akan mengintervensi urusan negara-negara lain serta tidak berlagak seperti polisi dunia.

Trump mengawali tugasnya dengan operasi darat di Yaman, tapi Barrack Obama menghalangi dimulainya operasi ini. Trump telah membayar dampak buruk dari operasi darat ini.

Dia lalu ikut campur dalam urusan Suriah dan Irak. Intervensinya menyebabkan jumlah korban tewas dalam serangan udara Amerika dan koalisinya meningkat.”

Di akhir tajuk beritanya, The Observer menulis,”Tindakan Trump dalam tiga bulan terakhir menunjukkan bahwa dia bukan pengambil kebijakan yang tepat. Dia juga tidak mampu menilai masalah dan bertindak tanpa pertimbangan.” (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL