Baghdad,LiputanIslam.com-Kelompok “Risaliyun”, salah satu cabang relawan al-Hashd al-Shaabi Irak, memperingatkan kemungkinan dibentuknya organisasi teroris baru. Menurut mereka, tujuannya adalah menebar kecemasan di kawasan Timteng dan mengacaukan situasi pasca kekalahan ISIS.

Muhammad al-Bashri, juru bicara resmi Risaliyun, menyinggung kunjungan Trump ke Saudi, Jumat (19/5). Dia mengatakan,”Pihak yang membidani kelahiran kelompok teroris di dunia akan berkumpul dengan negara yang memproduksi terorisme. Para kepala negara pengekspor terorisme juga diundang dalam pertemuan itu. Hal ini terjadi di ambang kekalahan ISIS di tangan al-Hashd al-Shaabi.”

Menurut al-Bashri, pertemuan itu bertujuan untuk mewujudkan organisasi teroris baru guna mengacaukan negara-negara kawasan dan menciptakan sektarianisme, radikalisme, dan kekerasan di Timteng.

Arab Saudi akan menjadi tuan rumah empat pertemuan tingkat kepala negara pada 20-21 Mei. Rencananya, Trump yang akan hadir dalam tiga pertemuan, akan tiba di Riyadh besok (20/5). (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL