London,LiputanIslam.com-Presiden AS dalam sebuah wawancara mengungkap kekhawatirannya jika pemimpin Partai Buruh menang dalam pemilu legislatif Inggris. Rencananya, pemilu ini akan diadakan pada Desember mendatang.

“(Jeremy) Corbyn adalah pilihan buruk bagi negara Anda. Dia akan mengurus negara Anda dengan cara yang buruk, serta membawa Anda ke tempat-tempat yang tidak baik. Negara Anda memiliki banyak kemampuan dan merupakan negara luar biasa,”ucap Donald Trump saat diwawancarai Radio LBC, Kamis (1/11).

Dalam wawancara itu, Trump kembali memuji Boris Johnson (PM Inggris saat ini). Dia menyebut Johnson sebagai “figur luar biasa.”

“Saya punya hubungan baik dengan banyak pejabat Inggris, termasuk Boris, yang merupakan orang luar biasa. Saya pikir, dia adalah orang spesial di masa ini,”ujarnya.

Baca:  Iran Luncurkan Varian Baru Pesawat Nirawak Panggul “Farbad”

Partai Buruh, yang dipimpin Corbyn, telah mulai berkampanye pada Kamis (31/10) untuk meraih kursi di parlemen Inggris. Slogan yang diusung adalah “Saatnya untuk Perubahan Sejati.”

Dilansir oleh The Guardian, Corbyn dalam pembukaan kampanye partainya mengatakan,”Jika kalian ingin hidup di masyarakat yang sesuai bagi semua kalangan, bukan hanya milyarder; jika kalian ingin menghentikan pengurangan anggaran dan menyelamatkan lingkuan hidup, kalian punya kesempatan untuk memberikan suara kepada kami. Ini bukan tuntutan yang banyak. Harus ada perubahan pola untuk hidup di planet yang tengah mengering ini.”

“Johnson dan orang-orang Konservatif lain berpikir bahwa mereka dilahirkan untuk berkuasa. Mereka hanya mementingkan minoritas kaum kaya,”imbuhnya.

“Ini adalah tanggal 31 Oktober, hari yang dijanjikan Johnson bahwa kita akan keluar dari Uni Eropa. Dia mengaku lebih memilih mati di lubang daripada memperpanjang Brexit setelah hari ini. Namun dia gagal dan kegagalan ini hanya berkaitan dengan Johnson. Kalian tidak bisa lagi memercayai Johnson,”tandasnya. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*