Washington,LiputanIslam.com-Seorang penulis dan analis terkemuka AS mengkritik dukungan Donald Trump terhadap Rezim Zionis.

Berbicara soal dukungan Trump baru-baru ini terhadap klaim Israel atas Golan, Michael Jones mengatakan,”Netanyahu dalam konferensi pers bersama Mike Pompeo (menlu AS) berkata, dukungan Trump bukti bahwa AS selalu mendampingi Israel.”

“Ucapan Netanyahu dipublikasikan di You Tube dan (hingga kini) telah ditonton 13 ribu orang. Jika Anda ingin tahu apakah AS benar-benar membela Israel atau tidak, baca saja komentar-komentar di bawah klip tersebut,”kata Jones kepada Sputnik.

“Tak satu pun komentar-komentar itu yang memihak Israel. Mereka menyatakan, kini kita telah menjadi ‘Amerika Serikat Israel,’ atau bahwa AS telah menjual diri, atau komentar-komentar senada lainnya. Warga AS tidak menghiraukan dukungan Trump, dan jika mereka tidak peduli, berarti mereka menentang sikap Trump,”lanjut kepala redaksi majalah Culture Wars ini.

Dalam wawancara tersebut, Jones juga mengungkap alasan di balik dukungan Trump terhadap Netanyahu. Menurutnya, dengan melihat kondisi keduanya di kancah politik dalam negeri, mereka seperti dua orang yang saling memeluk saat tenggelam.

“Pertanyaannya adalah: kenapa ini terjadi? Alasan sebenarnya adalah; mereka saling memeluk saat tenggelam akibat sebuah badai besar,”kata Jones.

Pensiunan dosen ini menyatakan, Netanyahu sedang menghadapi tuduhan korupsi di saat Israel akan mengadakan pemilu pada 9 April mendatang. Sedangkan Trump, kata Jones, meski tidak menghadapi dakwaan hukum, tapi ada pihak-pihak di dalam AS yang ingin melengserkannya, atau paling tidak, menjinakkan tindak tanduknya. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*