trumpWashington, LiputanIslam.com — Donald Trump, kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republika disebutkan hanya mencintai orang-orang Muslim yang memiliki banyak uang. Sebagian besar adalah orang-orang Teluk, tulis Dean Obeidallah, kontributor The Daily Beast, (7/12/2015).

“Jika ada jenis Muslim yang benar-benar dicintainya, pastinya orang tersebut akan membuat Trump mendapatkan banyak uang. Semua kekhawatiran Trump tentang Islam akan dibuang jauh-jauh dari jendela jet pribadinya saat ia terbang ke Teluk,” kecam Obeidallah.

Misalnya, lanjut Obeidallah, Trump mencintai Hussain Sajwani, pemimpin Damac Properties, perusahaan real estate mewah. Trump menyebut Sajwani sebagai teman baiknya. Trump juga menyebutnya sebagai orang yang hebat. Lalu pada Mei 2014, Trump ke Dubai untuk menghabiskan waktu bersama-sama dengan Sajwani.

Seperti diketahui, Trump memiliki sentimen negatif terhadap ummat Islam. Dalam kampanye lewat rilis terbarunya, dia menyerukan larangan kepada ummat Islam datang ke negeri Paman Sam itu. (Baca: Pernyataan anti-Islam Donald Trump Menuai Kecaman)

“Pelarangan umat Islam ke Amerika sampai kita dapat menentukan dan memahami masalah ini dan ancaman berbahaya itu. Negara kita tidak bisa menjadi korban serangan mengerikan oleh orang-orang yang percaya hanya dalam jihad dan tidak memiliki rasa alasan atau menghormati kehidupan manusia,” kata Trump.

Pernyataan Trump itu dilansir Reuters Selasa (8/12/2015). Trump yang sebelumnya menyerukan pengawasan terhadap masjid mengaku siap membangun database untuk semua Muslim yang tinggal di Amerika.

Manajer kampanye Trump, Corey Lewandowski, mengatakan, larangan tersebut nantinya tidak hanya berlaku untuk ummat Islam yang ingin bermigrasi ke Amerika. Namun bahkan untuk wisatawan.

“Semua orang,” kata Lewandowski ketika ditanya apakah larangan juga akan berlaku untuk wisatawan Muslim. Menurutnya, larangan masuknya Muslim ke Amerika harus diberlakukan segera.

“Kami ingin adil, tapi terlalu banyak hal-hal buruk yang terjadi dan presentase kebencian terlalu besar,” sebutnya. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL