Washington,LiputanIslam.com-Usai berbincang dengan Recep Tayyid Erdogan, akhirnya Donald Trump menarik ancamannya untuk menyerang ekonomi Turki.

“Saya telah berbicara dengan presiden Turki, Erdogan, terkait kondisi kami dalam berbagai isu, baik tentang kesuksesan kami pada dua pekan terakhir dalam memerangi sisa-sisa ISIS atau pembuatan kawasan aman dalam 20 mil (di Suriah). Kami juga berbicara tentang pengembangan ekonomi AS-Turki yang punya potensi besar untuk terus diperluas,”cuit Trump dalam akun Twitter.

Berdasarkan versi Turki dari perbincangan via telepon ini, Erdogan meyakinkan Trump bahwa Ankara tidak memiliki masalah dengan Kurdi. Dia menegaskan, Ankara hanya mengincar kelompok teroris yang mengancam keamanan nasional Turki.

Percakapan Erdogan dan Trump terjadi usai perang verbal antara petinggi kedua negara, yang dipantik oleh tweet presiden AS. Dalam cuitan terbaru, tampaknya Trump telah menarik ancamannya untuk menghancurkan ekonomi Turki.

Sebelum ini, pada Senin dini hari (14/1) Trump mengunggah cuitan berbunyi:”Jika Turki menargetkan orang-orang Kurdi, kami akan menghancurkan ekonomi negara ini. Kawasan aman seluas 20 mil harus dibuat.” (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*