roket hamasTelAviv, LiputanIslam.com – Koran Israel Yedioth Ahronoth (YA) Selasa (3/2/2015) memberitakan bahwa kelompok-kelompok pejuang Palestina, terutama Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, dalam tiga hari sejak 31 Januari hingga 2 Februari 2015 telah melakukan 30 kali ujocoba rudal di Jalur Gaza dengan meluncurkannya ke arah laut.

“Setiap beberapa saat selalu terdengar suara ledakan di langit Gaza hingga kemudian diketahui bahwa suara itu berasal dari ujicoba rudal. Beberapa media Palestina cukup menyebut ujicoba rudal itu sebagai “tindakan kubu muqawamah (perlawanan)” tanpa memberikan keterangan lebih lanjut,” tulis YA.

Menurut YA, sistem penangkis rudal Israel, Kubah Besi, yang ditempatkan sejarak 40 kilometer dari Gaza tak henti-hentinya memantau ujicoba berbagai jenis rudal kelompok-kelompok militan Palestina.

YA menambahkan bahwa sebagian rudal militan Palestina itu adalah rudal berjarak tempuh jauh milik Iran yang diserahkan kepada Hamas sebagai bekal menjelang babak perang selanjutnya dengan Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL