Damaskus, LiputanIslam.com – Wakil Menhan Suriah Mahmoud al-Shawa mengatakan bahwa kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) masih eksis di Suriah dan menguasai sekira 4 persen wilayah negara ini.

Di sela-sela Konferensi Keamanan Internasional di Moskow, ibu kota Rusia, Rabu (4/4/2018) dia mengatakan, “Keberadaan ISIS di Suriah terbatas pada kantung-kantung sempit yang terkepung di kawasan seluas 4 persen wilayah Suriah.”

Dia menambahkan, “Kami telah mencapai berbagai keberhasilan dalam perang melawan terorisme sejak tahun lalu. Tahun 2017 adalah tahun penting dalam perang melawan terorisme dengan bantuan negara-negara mitra, terutama Rusia dan Iran. “

Dia memastikan bahwa penumpasan terorisme tersebut merupakan “pukulan terhadap agenda Barat di kawasan.”

Laporan lain menyebutkan bahwa para anggota ISIS kembali menyatakan loyalitasnya kepada pemimpin mereka, Abu Bakar al-Baghdadi. Hal ini mereka nyatakan dalam sebuah maklumat yang mereka sebar melalui berbagai media sosial dan menjadi  pernyataan loyalitas mereka untuk pertama kalinya sejak kehancuran “kekhalifahan” ISIS di Suriah dan Irak pada tahun lalu. (mm/alalam/reuters)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*