Teheran, LiputanIslam.com –  Seorang warga Zionis Israel telah menabrak empat bocah Palestina dengan mobil di kawasan Silwan di kota al-Quds (Yerussalem). Demikian dilaporkan laman berita al-Mayadeen yang berbasis di Beirut, Lebanon, dalam berita segeranya tanpa menyebutkan keterangan detail, Kamis (10/8/2017).

Dilaporkan pula bahwa pada hari itu  warga  Zionis telah merusak beberapa rumah warga Palestina, sementara pasukan Zionis menangkap lima pemuda Palestina di kota al-Khalil (Hebron) dengan dalih bahwa mereka bermaksud melancarkan serangan berani mati terhadap kaum Zionis Israel.

Beberapa lembaga hukum Palestina dalam sebuah statemen bersama menyatakan sebanyak 880 warga Palestina, termasuk 144 anak kecil dan 18 perempuan, yang sebagian besarnya adalah penduduk al-Quds, telah ditangkap oleh pasukan Zionis pada bulan Juli lalu.

Seperti diketahui, pada hari Jumat 14 Juli lalu tiga pemuda Palestina gugur setelah berhasil membunuh dua pasukan Zionis di komplek Masjid al-Aqsa, al-Quds. Peristiwa ini disusul dengan pemasangan kamera CCTV  dan pintu-pintu pemindai logam di gerbang-gerbang komplek sesuai instruksi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Rakyat Palestina kemudian menggelar protes besar-besar, termasuk dengan cara berkonsentrasi dan menunaikan shalat jamaah di ruang terbuka sekitar komplek. Tekanan internasional juga menyusul terhadap Israel sehingga rezim Zionis ini akhirnya membongkar alat keamanan tersebut.  (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL