bis israel

Foto: Ilustrasi

Nablus, LiputanIslam.com – Satu pemuda Palestina gugur dan satu lainnya cidera ditabrak bus yang dikemudikan oleh warga Zionis di kota Nablus, Tepi Barat, Selasa malam (25/11).

Kantor berita Palestina, Maan, melaporkan bahwa pemuda Palestina yang gugur bernama Noor Hassan Naim Salim, 22 tahun, sedangkan korban yang cidera adalah saudara sepupunya, Alaa Kayid Salim, 20 tahun. Naim Salim gugur di rumah sakit Israel akibat luka parah yang dideritanya, sedangkan Kayid Salim dibawa ke rumah sakit Palestina di Jenin dengan kondisi luka ringan.

Polisi dan ambulan Israel datang ke lokasi tak lama setelah kejadian, dan pengemudi bus itu ditangkap.

TV al-Aqsa menyatakan bahwa pengemudi bus yang merupakan warga sebuah permukiman Israel itu sengaja menabrak kedua korban.
Jumat pekan lalu, seorang warga Zionis juga menabrakkan mobilnya terhadap seorang gadis Palestina di kawasan Shuafat di bagian utara Baitul Maqdis.

Dalam beberapa pekan terakhir terjadi aksi saling serang antara warga Palestina dan warga Zionis, termasuk dengan cara menabrakkan mobil.

Senin lalu, seorang pemuda Palestina menikam seorang imigran Zionis, dan beberapa menit sebelumnya terjadi kasus penabrakan mobil oleh dua pemuda Palestina lainnya terhadap polisi Israel. (mm)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL