palestina-zionis-alaqsaBaituMaqdis, LiputanIslam.com – Masjid al-Aqsha di Baitul Maqdis, Palestina, kembali menjadi ajang ketegangan akibat penistaan kaum Zionis Israel terhadapnya.

Falastin al-Youm melaporkan bahwa sekelompok warga Zionis Selasa (5/8) kembali mendatangi komplek Masjid al-Aqsha melalui gerbang al-Mugharabah, kemudian salah seorang di antara mereka mengibarkan bendera Israel di dekat Masjid Qubah al-Sakhrah di dalam komplek.

Dilaporkan pula bahwa tentara Zionis Israel telah menangkap Ridwan Amr, salah seroang pengurus Masjid al-Aqsha, dan satu orang lain yang bertugas sebagai penjaga masjid yang sangat disuci oleh umat Islam tersebut.

Warga Palestina yang menunaikan ibadah iktikaf di dalam masjid tak dapat berbuat apa-apa kecuali menunjukkan reaksi protes dengan meneriakkan takbir dan slogan-slogan kutukan terhadap Israel. Mereka menegaskan bahwa kaum Zionis kembali menodai kesucian Masjid al-Aqsha.

Warga Zionis itu juga dilaporkan telah menganiaya beberapa perempuan Palestina di gerbang al-Silsilah di depan tentara Israel.
Beberapa media menyebutkan bahwa Ridwan Amr dan dua petugas keamanan Masjid al-Aqsha terluka dalam peristiwa tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL