palestina masjid dibakar

Foto: Arsip

Ramallah, LiputanIslam.com – Para ekstrimis Yahudi kembali melancarkan aksi brutal dan nistanya terhadap kehormatan umat Islam. Sebagaimana dilaporkan oleh Rai al-Youm, Rabu dini hari (12/11) mereka membakar sebuah masjid di desa al-Mughayyir di timur kota Ramallah, Tepi Barat, serta meninggalkan coretan-coretan berbau rasialisme di dinding masjid.

“Penduduk desa hari ini menemukan lantai dasar Masjid al-Sharqi terbakar, dan api mencapai lantai atas dan membakar sebagian di antaranya,” kata saksi mata.
Dia menambahkan bahwa kerusakan juga terjadi pada beberapa bagian lainnya.

Para pelaku pembakaran meninggalkan coretan-coretan di dinding masjid antara lain “Mampus Arab”dan “Pembalasan Terhadap Arab”. Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak Israel maupun otoritas Palestina atas kejadian tersebut.

Sebelumnya, rumah-rumah dan properti warga Palestina lainnya, termasuk di daerah yang berdekatan dengan komplek-komplek permukiman Zionis di berbagai kawasan Tepi Barat dan Baitul Maqdis Timur sudah berulangkali mendapat serangan dari para pemukim atau imigran Zionis.

Menurut warga Palestina, serangan dilakukan dalam berbagai bentuk seperti serbuan ke desa-desa, perusakan properti penduduk setempat, pelemparan kendaraan warga Palestina dengan batu dan bahkan dengan melepaskan tembakan.

Situasi di Tepi Barat dan Baitul Maqdis Timur belakangan ini genting akibat maraknya aksi-aksi penyebuan para imigran Zionis terhadap Masjid al-Aqsa, pembatasan aparat Israel terhadap masuknya para jamaah Palestina ke dalam Masjid al-Aqsa serta aksi-aksi penangkapan yang terjadi hampir setiap hari terhadap warga Palestina sehingga membangkitkan upaya-upaya pembalasan dari pihak warga Palestina. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL