TelAviv, LiputanIslam.com –  Militer Israel menyatakan bahwa jet-jet tempur Israel telah melancarkan serangan terhadap sedikitnya 12 posisi Gerakan Perlawanan Palestina (Hamas) di Jalur Gaza, Minggu (3/6/2018), dengan dalih membalas serangan roket dari Jalur Gaza ke Israel.

Militer Israel dalam statemennya menjelaskan bahwa dalam serangkaian pertama serangan udaranya telah menggempur 10 posisi di tiga komplek militer milik Hamas di Jalur Gaza.

“Sasaran ini antara lain dua posisi untuk pembuatan dan penyimpanan amunisi serta satu komplek militer,” bunyi statemen itu.

Militer Israel menambahkan bahwa serangan roket yang menyasar tentara Israel di daerah perbatasan telah menyebabkan “kerusakan fasilitas infrastruktur keamanan”, dan terjadi pula kebakaran akibat layang-layang berapi.

Dalam statemen lain disebutkan bahwa beberapa jam setelah serangan pertama jet tempur Israel melancarkan serangan kedua dengan “membom lima sasaran di sebuah komplek militer milik pasukan laut Hamas di Jalur Gaza Utara.”

Hingga berita ini disusun belum ada komentar dari pihak Palestina mengenai kemungkinan jatuhnya korban akibat serangan udara Israel tersebut. (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*