Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan patroli keamanan Suriah telah mencegat dan menyita dua truk berisi senjata yang bergerak menuju kelompok teroris Jabhat al-Nusra di Ghouta Timur.

Seperti dilaporkan al-Alam, Rabu (8/3/2018), pencegatan dilakukan setelah aparat mendapatkan informasi tentang truk itu dari masyarakat.

“Dengan kerjasama sebagian penduduk Ghouta dan sesuai informasi akurat dari pihak intelijen yang memastikan adanya upaya penyelundupan senjata dan amunisi kepada kelompok-kelompok teroris di Ghouta Timur, pasukan keamanan melakukan pengintaian di lokasi yang berkemungkinan dilewati teroris menuju Ghouta. Dalam pengintaian inilah berhasil disita satu truk besar yang memuat berbagai macam amunisi dan senjata yang sebagian diantaranya adalah buatan Amerika,” ungkap seorang petugas keamanan Suriah.

Dia menambahkan bahwa selain itu juga ada satu unit truk lain yang mengangkut narkoba, mortir, dan perangkat siaran berbasis satelit.

Dia menilai keberhasilan ini berpengaruh dalam upaya tentara Suriah menekan serta mempersempit kepungan dan blokade terhadap kelompok-kelompok teroris yang bercokol di Ghouta Timur. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*