Gaza, LiputanIslam.com –  Sayap militer gerakan Jihad Islam Palestina, Brigade al-Quds, Kamis (19/4/2018), memublikasi sebuah video propaganda yang memperlihatkan rekaman teropong penembak jitu mereka terhadap para komandan militer Zionis Israel di perbatasan Israel (Palestina pendudukan 1948) dengan Jalur Gaza.

Dalam video itu terlihat penembak jitu Brigade al-Quds muncul dan mengarahkan  teropongnya ke sekumpulan pasukan Israel di pagar perbatasan Gaza. Tak kurang, orang yang diteropong antara lain adalah Mayjen Yoav Mordechai, kepala penghubung Kemhan Israel, dan kepala Komando Selatan Mayjen Eyal Zamir.

Di bagian akhir video, Brigade al-Quds menuliskan pesan kepada militer Israel dengan bahasa Arab dan bahasa Ibrani yang artinya;

“Kalian membunuh anak-anak bangsa kami dengan darah dingin, dan kalian mengira bahwa kalian terbentengi, padahal para petinggi komandan kalian berada dalam jangkauan penembak jitu kami.”

Sayap militer Jihad Islam ini tidak menyebutkan tanggal pengambilan gambar itu, namun laman Times of Israel mengutip laman Ynet menyebutkan bahwa pengambilan gambar itu dilakukan dalam peristiwa unjuk rasa akbar “Al-Awdah” yang terjadi setiap hari Jumat dalam beberapa pekan terakhir ini.

Times of Israel juga menyebutkan Jihad Islam adalah “kelompok teroris yang dibeking Iran.” Menurut Times of Israel, Mordechai  telah menjalankan tugas peninjauan di perbatasan Israel dengan Jalur Gaza selama beberapa minggu terakhir bersama dengan Zamir untuk mengoordinasikan reaksi terhadap unjuk rasa akbar Palestina.

Otoritas Israel mencatat Mordechai sebagai sosok yang mendapat ancaman dari Hamas, faksi pejuang Palestina yang memerintah Gaza, dan dia memiliki pasukan keamanan yang menjaga rumahnya sejak perang Gaza 2014. (mm/alalam/timesofisrael)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL