TelAviv, LiputanIslam.com –  Mantan kepala badan intelijen Saudi Pangeran Turki al-Faisal dalam wawancara pertama kalinya dengan jurnalis dan analis Barak Ravid dari channel 13 milik Israel yang disiarkan Rabu (13/2/2019) telah menyarankan kepadanya supaya menikah dengan wanita Arab.

Ravid memosting video itu melalui akun resminya di Twitter  dengan durasi 2 menit yang memperlihatkan sepenggalan momen dialog ramah tamah di balik wawancara panjang lebarnya dengan al-Faisal.

Dalam video itu terlihat keduanya berdialog akrab berbahasa Arab dan Inggris di sebuah ruang kerja. Di situ Ravid dengan berbahasa Arab mengaku menguasai bahasa Arab dengan cukup baik pada beberapa tahun silam, namun belakangan ini lupa. Dia juga mengaku dapat membaca dan menulis dengan bahasa Arab, namun kesulitan dalam pengucapannya untuk percakapan.

Turki al-Faisal lantas melangkahkan kaki sembari bergurau dengan berkata, “(Kalau begitu) menikahlah dengan wanita Arab!”

Ravid tertawa mendengarnya dan kemudian masih dengan bahasa Arab dia berkata; “Saya sudah menikah. Jangan berkata demikian kepada istriku. Ini bahaya.”

Setelah itu Ravid mengaku tinggal di Tel Aviv dan berharap suatu saat al-Faisal dapat berkunjung ke sana dan singgah ke rumahnya.

Al-Faisal yang juga mantan duta besar Saudi untuk Amerika Serikat meresponnya dengan berkata, “Saya juga berharap kamu menjadi tuan rumah bagiku.”

Wawancara ini menunjukkan bahwa Saudi sudah semakin terbuka dalam upayanya menormalisasi hubungan Arab dengan Israel. (mm/rt/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*