Damaskus, LiputanIslam.com – Penasehat pemimpin besar Iran urusan internasional, Ali Akbar Velayati, menyatakan bahwa Pasukan Arab Suriah (SAA) tak lama lagi akan memulai operasi militernya untuk merebut kawasan Idlib di bagian barat laut Suriah dari tangan kawanan bersenjata dan teroris.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melihat sterilisasi Suriah timur, kemudian kawasan Idlib di barat,” kata Velayati yang sedang berkunjung ke Suriah.

Dalam pertemuan dengan Gubernur Idlib, Hussein Diab, Rabu (9/11/2017), Velayati menyebut pembebasan Aleppo merupakan pukulan telak bagi kawanan teroris dan menjadi awal proses penghabisan terorisme di Suriah.

Dia juga menyatakan negaranya siap membantu rekonstruksi Suriah, dan kunjungan delegasi Iran ke Aleppo merupakan penegasan atas kesiapan bangsa Iran untuk bersama Suriah di masa perang maupun di tahap rekonstruksi.

Sehari sebelumnya, saat berada di Damaskus, ibu kota Suriah, dia mengatakan bahwa perang melawan organisasi-organisasi teroris di Suriah akan terus berlanjut sampai keamanan dan stabilitas benar-benar pulih di semua wilayah negara ini.

Dalam kunjungannya ke Lebanon pekan lalu, Velayati juga menyatakan bahwa SAA akan bergerak maju di sisi timur Sungai Furat untuk membebaskan kota Raqqa. (mm/mehr)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL