ولایتي: محور المقاومة لن یسقطTeheran, LiputanIslam.com – Ketua Pusat Kajian Strategi Dewan Kebijakan Negara Republik Islam Iran Ali Akbar Velayati menyatakan bahwa “musuh” tidak akan dapat menjatuhkan poros muqawamah (perlawanan terhadap entitas Zionis Israel) di Timur Tengah, dan “impian kotor” mereka tidak akan terwujud di Yaman, Irak dan Lebanon.

Sebagaimana dilansir IRNA dan Alalam Selasa (4/8), dalam pertemuan dengan para petinggi kepolisian Iran, mantan menteri luar negeri Iran ini juga menilai pembagian teroris dalam dua kategori ekstrim dan moderat sebagai sesuatu yang menggelikan.

Velayati melanjutkan bahwa negara-negara yang sama sekali tidak menerapkan demokrasi jelas tidak patut mengklaim bahwa di Suriah dan beberapa negara Islam lain tidak ada pemilihan presiden secara demokratis dan tidak menerapkan kaidah-kaidah demokrasi.

Lebih jauh dia menyinggung kedudukan Iran di kawasan serta pengaruhnya di level internasional.

“Tak syak lagi bahwa Republik Islam Iran, berkat pengarahan Pemimpin Besar Revolusi Islam (Grand Ayatullah Ali Khamenei), sekarang dipandang sebagai negara paling tangguh di kawasan dari segi militer, pertahanan dan keamanan,” katanya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL