Lebanon-Hezbollah's WeaponsBeirut, LiputanIslam.comTV al-Manar milik gerakan Hizbullah yang berbasis di Lebanon menepis laporan yang menyebutkan bahwa pangkalan Ras el-Harf di daerah pegunungan Brital, Lebanon, telah jatuh ke tangan kelompok teroris Front al-Nusra dan bahwa di sana terjadi pertempuran sengit milisi Hizbullah melawan kawanan teroris takfiri tersebut.

Mengutip pernyataan para narasumbernya, TV al-Manar Kamis (16/10) melaporkan bahwa kawanan bersenjata telah disergap oleh pasukan Hizbullah di sebuah kawasan ketika kawanan itu sedang bergerak menuju pangkalan tersebut mengakibatkan beberapa orang di antara mereka tewas dan cidera sebelum sempat mencapai pangkalan.

Sumber-sumber itu menambahkan bahwa Hizbullah dalam kondisi siaga penuh dan siap menangkal segala bentuk serangan dari gerombolan teroris.

Sebelumnya, beberapa media melaporkan bahwa pangkalan Ras el-Harf telah jatuh ke tangan Front al-Nusra, dan Hizbullah berusaha merebutnya kembali sehingga terjadi pertempuran sengit antara kedua pihak. TV al-Manar menyatakan bahwa laporan itu tidak benar.

Menurut para pakar, kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan Front al-Nusra terjebak dalam kepungan di wilayah pegunungan Arsal, Lebanon. Menjelang musim dingin dan tibanya cuaca ekstrim mereka berusaha membebaskan diri dari kepungan tersebut.

Harian al-Akhbar terbitan Lebanon menyebutkan bahwa kelompok-kelompok teroris takfiri itu masih berusaha menciptakan jalur akses yang dapat menghubungkan wilayah pegunungan Arsal, Lebanon, dengan wilayah Zabdani, Suriah, melalui wilayah pegunungan di kawasan Assal al-Ward, Lebanon. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL