Sanaa, LiputanIslam.com –  Tujuh tentara Arab Saudi menemui ajalnya dalam pertempuran dengan kelompok Ansarullah (Houthi) Yaman di perbatasan antara kedua negara.

Sumber militer di provinsi Sa’dah, Yaman, Jumat (12/1/2018), kepada Sputnik mengatakan, “Orang-orang bersenjata Ansarullah meningkatkan operasi serangannya di kawasan Jizan, Najran, dan Asir di barat daya Saudi hingga tiga tentara Saudi tewas terkena sergapan bom yang menimpa peralatan mereka di Najran.”

Sumber itu melanjutkan, “Empat (tentara Saudi) lainnya juga tewas oleh operasi sporadis Ansarullah di wilayah Jizan, Asir, dan Najran. Operasi ini bervariasi antara sniper, pemboman, dan penyergapan dengan bom dan ranjau.”

Dia menjelaskan bahwa Ansarullah telah menggunakan artileri untuk menggempur tempat-tempat konsentrasi pasukan Saudi di desa Hamidah di Jizan, menembakkan roket-roket Katyusha ke tempat konsentrasi militer Saudi kamp Al-Makhil, Jizan, dan menghancurkan peralatan tempur Saudi.

Jubir Ansarullah sendiri melalui saluran TV Al-Masirah , Jumat malam, mengaku telah menggempur tempat-tempat konsentrasi pasukan Saudi di selatan negara ini dengan mortir dan Katyusha , dan pihak pasukan koalisi pimpinan Saudi telah menerbangkan beberapa helikopter Apache dalam pertempuran.

Pihak Saudi belum membuat pernyataan mengenai laporan tersebut.

Seperti diketahui, koalisi militer Arab pimpinan Saudi sejak Maret 2015 melancarkan invasi militer ke Yaman dengan dalih membela presiden tersingkir Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi hingga menjatuhkan puluhan ribu korban jiwa dan luka yang sebagian besar warga sipil. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*