gaza 5GazaCity, LiputanIslam.com – Tentara Israel membuat kejahatan baru di kota Rafah, Jalur Gaza selatan, dengan menggempur sekolah yang bernaung di bawah Lembaga Pertolongan dan Kerja PBB (UNRWA) hingga menjatuhkan 10 korban jiwa dan puluhan korban luka.

Alalam melaporkan bahwa serangan ke gedung sekolah yang menjadi tempat penampungan pengungsi sebanyak lebih dari 3,000 orang itu menyebabkan jumlah syuhada yang jatuh sepanjang Ahad kemarin (3/8) menjadi 50 orang.

Menurut Departemen Kesehatan Palestina di Gaza, total jumlah syuhada sejak Israel memulai operasi militernya ke Gaza pada 8 Juli lalu sampai Ahad kemarin mencapai 1,761 orang, sementara korban luka 9,200 orang.

Serangan Israel ke sekolah milik UNRWA juga mendapat kecaman dari Amerika Serikat AS (AS). Juru Bicara Kementerian Luar Negeri AS Jennifer Psaki menyebutnya sebagai serangan yang memalukan dan meminta supaya kasus ini diselidiki secepatnya. Dia juga mendesak Israel supaya melakukan tindakan yang sesuai dengan kriteria dan menghindari jatuhnya korban di pihak sipil. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL