suriah oposisi al-labwaniHerzlia, LiputanIslam.com – Tokoh terkemuka oposisi Suriah, Kamal al-Labwani, melakukan kunjungan terbuka ke Israel dalam rangka menghadiri sebuah konferensi mengenai perang melawan terorisme yang diselenggarakan di kota Herzlia.

Portal berita online al-Quds al-Arabi yang berbasis di London, Inggris, menyebutkan bahwa kepergian al-Labwani ke Israel telah menimbulkan reaksi pro dan kontra di berbagai media sosial.

Keberadaan Al-Labwani sempat ditayangkan di channel TV 124 Israel ketika sedang diwawancara oleh wartawan saat baru keluar dari ruang konferensi tersebut. Dia terlihat begitu percaya diri berkunjung ke Israel dengan dalih bahwa kunjungan itu adalah dalam rangka menghadiri konferensi mengenai perang yang sedang dikampanyekan AS melawan terorisme.

Alasan “demi perang melawan terorisme” itu tentu saja tetap sulit diterima oleh publik Timur Tengah, apalagi Israel belum lama ini telah melancarkan aksi teror dalam bentuk invasi militer yang sangat mengerikan terhadap penduduk Palestina di Jalur Gaza.

Menurut lembaga pengawas HAM Euromid, dalam invasi yang berlangsung dari tanggal 8 Juli hingga 28 Agustus 2014 itu sebanyak 2147 orang Palestina gugur, 81 persen di antaranya warga sipil, termasuk 530 anak kecil, sementara 10870 lainnya menderita luka, termasuk 3303 anak kecil yang sepertiga di antaranya menderita cacat untuk selamanya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL