Raqqa, LiputanIslam.com –  Ketua Dewan Sipil di Raqqa, Mishlab Darwish, mengatakan bahwa hubungan dewan ini dan Pasukan Demokrasi Suriah” (SDF) dengan dengan Presiden Suriah Bashar Assad adalah ibarat anak dengan ayahnya, dan mereka sedang dalam kondisi siaga penuh.

Sebagaimana dilaporkan al-Alam, Selasa (1/1/2019), media lokal Raqqa menyebutkan bahwa Darwish mengatakan hal tersebut dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 200 dosen Fakultas Sains di kota Raqqa, Suriah utara, Sabtu 29 Desember 2018, guna memperjelas orientasi politik mereka menuju “perjanjian” dengan tentara Suriah untuk pengerahan pasukan di perbatasan Suriah-Turki guna mencegah “invasi pasukan agresor Turki”.

Darwish menambahkan, “Lembaga-lembaga negara Suriah akan segera ada di kota Raqqa, dan bentuk pemerintahan berikutnya adalah sistem federal atau desentralisasi.”

Sebelumnya, milisi Kurdi Unit Perlindungan Rakyat (YPG) yang merupakan elemen utama SDF telah meminta pemerintah Suriah mengambil kendali atas kota  Manbij demi melindunginya dari invasi Turki. YPG juga meminta Damaskus “menegaskan kontrolnya” atas daerah-daerah yang telah ditinggal oleh YPG demi menghindari serangan pasukan Turki. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*