tentara israel menembakBaitulMaqdis, LiputanIslam.com –  Satu Palestina gugur setelah menikam seorang polisi Israel di kawasan Bab al-Amud di kota Baitul Maqdis (Jerussalem). Demikian dilaporkan Alalam, Minggu (21/6).

Pemuda Palestina berusia 18 tahun itu diketahui sebagai penduduk Tepi Barat. Dia berhasil menusukkan senjata tajamnya ke tubuh polisi Israel, namun polisi yang terluka itu segera mencabut senjata api dan melepaskan tembakan beberapa kali. Pemuda Palestina itu lantas gugur di rumah sakit akibat enam peluru yang bersarang di tubuhnya.

Sumber-sumber Israel menyatakan polisi itu sendiri mengalami luka cukup parah dan segera dirawat di rumah sakit.

Para pejuang Palestina Jumat pekan lalu menyerang dua orang Zionis di dekat permukiman Zionis di Tepi Barat, mengakibatkan satu orang di antara keduanya tewas dan satu lainnya luka-luka.

Upaya serangan terhadap polisi, tentara dan warga Israel oleh warga Palestina dengan senjata tajam kian sering terjadi sejak tahun 2014, menyusul peristiwa pembakaran remaja Palestina hidup-hidup oleh warga Zionis Israel di Baitul Maqdis, dan terlebih dari setelah Israel melancarkan invasi militer ke Jalur Gaza selama 50 hari pada tahun lalu.

Perundingan damai otoritas Palestina dengan Israel pada April 2014 membentur jalan buntu. Otoritas Palestina menghendaki pendirian negara merdeka di bagian timur Baitul Maqdis, Tepi Barat dan Jalur Gaza yang diduduki Israel pasca perang pada tahun 1967, sementara Israel menolak tuntutan ini dan menganggapnya sebagai ancaman bagi Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL