intifada palestinaBaitulMaqdis, LiputanIslam.com –   Intifada Palestina dengan berbagai cara, termasuk serangan dengan senjata tajam terhadap kaum Zionis Israel, masih berlanjut di Palestina, meskipun sudah banyak orang Palestina berguguran sebagai syuhada di tangan kaum Zionis.

Sebagaimana dilaporkan kantor berita Palestina Samanews, dalam peristiwa terbaru yang di terjadi Rabu (23/12), tiga pemukim Zionis terluka dengan kondisi satu di antaranya kritis, akibat serangan bersenjata tajam dua pemuda Palestina yang kemudian gugur diterjang peluru pasukan Zionis.

Keterangan sumber-sumber Israel menyebutkan bahwa dua pemuda Palestina menyerang warga pemukim Zionis di kawasan Bab al-Amud (Jaffa Gate), Baitul Maqdis (Jerussalem), hingga kemudian pasukan Israel melepaskan tembakan terhadap keduanya, namun satu tembakan di antaranya salah sasaran hingga mengena satu warga Zionis.

Sumber-sumber Palestina menyatakan bahwa usai kejadian ini pasukan Zionis segera memblokir lokasi sekitar serta menyebar personil dalam jumlah besar di jalanan, menutup semua gerbang kota lama, dan melarang keluar masuk penduduk.

Seperti diketahui, sejak awal Oktober lalu berbagai wilayah pendudukan Palestina dilanda gejolak perjuangan warga Palestina melawan agresi Zionis terhadap Masjidil Aqsa di Baitul Maqdis. Warga Palestina bangkit karena Israel ingin merampas Masjidil Aqsa dengan terlebih dahulu menerapkan pembagian lokasi dan jam kunjung  antara umat Islam dan umat Yahudi.

Sedikitnya 132 orang Palestina gugur dan ribuan lainnya luka-luka dalam gejolak perjuangan yang disebut “Intifada II” itu. Selain itu, operasi penangkapan orang-orang Palestina oleh pasukan Zionis juga menjadi pemandangan sehari-hari. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL