استشهاد فلسطيني برصاص جيش الاحتلال في الضفة الغربيةRamallah, LiputanIslam.com – Satu lagi warga Palestina gugur diterjang peluru tentara Israel dalam operasi penangkapan yang dilakukan tentara Zionis tersebut di kamp pengungsi al-Jalzun, Tepi Barat Sungai Jordan Senin dini hari (16/4/2014), setelah sebelumnya Israel melancarkan serangan udara yang menggugurkan dua warga Palestina dan menciderai tiga lainnya.

Sumber-sumber keamanan dan rumah sakit Palestina menyatakan bahwa korban di kamp pengungsi al-Jalzoon adalah pemuda berusia 19 tahun bernama Ahmad Arafat. Dia tertembak di bagian dada dalam peristiwa bentrokan antara para tentara Israel dan pemuda Palestina yang tingga di kamp pengungsi al-Jalzun di wilayah utara kota Ramallah.

Sumber-sumber itu menyebutkan bahwa korban juga merupakan pemuda Palestina yang baru sekitar satu minggu dibebaskan dari penjara Israel.

Dalam peristiwa itu tentara Israel juga telah menangkap sejumlah warga Palestina.

Sebelumnya, dua orang Palestina gugur akibat serangan tentara Israel di Jalur Gaza dan Tepi Barat. Menurut berbagai laporan Ahad (15/6/2014), jet tempur Israel melancarkan beberapa kali serangan ke Jalur Gaza dengan sasaran daerah-daerah kantung Palestina yang terkepung, termasuk kota Khan Yunis. Selain menjatuhkan tiga korban tewas, serangan itu juga menciderai tiga anak kecil.

Tentara Israel melancarkan operasi penangkapan secara masif di berbagai kota dan desa Palestina dua hari setelah mengumumkan hilangnya tiga warga Israel di wilayah selatan Tepi Barat. Hingga Ahad (15/6/2014) tentara Israel telah meringkus 113 orang Palestina yang sebagian besar adalah anggota Hamas. (mm/alalam/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL