intifada 3-4GazaCity, LiputanIslam.com –   Dua anggota sayap militer Hamas, Brigade Ezzeddin al-Qassam, gugur syahid saat menjalankan tugas jihadnya di kawasan Jabalia di bagian utara Jalur Gaza. Demikian dilaporkan situs berita Palestine Today (Falastin al-Youm) dan dikutip FNA, Senin kemarin (14/12).

Tanpa ada keterangan lebih lanjut tentang tugas itu disebutkan bahwa dua pejuang Palestina itu bernama Khaled al-Uraini dan Abdul Ghani Hamdan, dan keduanya gugur tepat pada peringatan hari jadi Hamas yang didirikan pada tanggal 14 Desember 1987.

Bersamaan dengan ini, seorang pemuda Palestina juga dilaporkan telah melancarkan serangan berani mati syahid di sebuah halte bus di Baitul Maqdis (Yerussalem), Senin.

Menurut media Israel, di hari dan kota yang sama juga terjadi operasi serangan lain dari warga Palestina. Disebutkan bahwa seorang warga Palestina telah menyerang warga Israel dengan menabrakkan mobil dan menggunakan senjata tajam sehingga  dia kemudian ditembak.

Al-Mayadeen melaporkan telah terjadi tiga kasus penabrakan mobil dan mengakibatkan sedikitnya empat orang Israel menderita luka.

Laporan terbaru dari Palestinian Information Center menyebutkan sebanyak 12 warga Israel luka-luka, tiga di antaranya parah dan kritis, akibat ditabrak dan ditikam oleh pemuda Palestina di bagian barat Baitul Maqdis, sementara pemuda itu sendiri kemudian gugur ditembak pasukan Israel.

Pemuda itu menabrak sekelompok warga Israel kemudian berjalan sambil memperlihatkan pisaunya untuk menikam mereka, tapi kemudian pemuda roboh diterjang peluru pasukan Israel. Pemuda itu diketahui berasal dari kamp pengungsi Shuafat, Baitul Maqdis.

Senin kemarin intifada Palestina memasuki hari ke-75, dan sejauh ini sebanyak 120 orang Palestina telah gugur syahid dalam perjuangan membela Masjidil Aqsha yang merupakan tanah suci ketiga bagi umat Islam. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL