Baghdad, LiputanIslam.com –  Tiga anggota kelompok teroris takfiri ISIS menemui ajalnya setelah diamuk kawanan babi liar di selatan kota Kirkuk, 236 kilometer utara Baghdad, Irak, Minggu (23/4/2017).

Sumber-sumber lokal mengatakan, “Tiga orang ini diserang kawanan babi liar di sebuah ladang pertanian di daerah al-Rashad (53 kilometer selatan Kirkuk).”

Daerah al-Rashad bersama kota Hawijah dan distrik Riyadh, Abbasi dan Zab jatuh ke tangan ISIS bersamaan dengan jatuhnya Mosul ke tangan mereka pada Juni 2014, dan beberapa kawasan ini sampai sekarang masih diduduki ISIS.

Beberapa pejabat setempat mengaku resah atas datangnya kawanan babi liar ke lahan-lahan pertanian di provinsi Diyala.

Perdana Menteri Irak Haider Abadi dalam pertemuan dengan sejawatnya dari Austalia, Malcolm Turnbull, di Baghdad, Minggu, memastikan Irak sudah berada di tahap akhir perang melawan teroris dan pembebasan kota Mosul.

Namun demikian dia juga menyatakan negaranya masih memerlukan bantuan internasional dalam perang di babak final melawan ISIS.

Menanggapi hal ini Turnbull mengucapkan selamat atas keberhasilan Irak menekan ISIS dan mengapresiasi keberhasilan Haedari dalam memimpin penumpasan teroris. Dia juga menyatakan Negeri Kanguru akan terus melanjutkan bantuannya kepada Irak  dalam perang melawan terorisme dan di bidang pendidikan. (mm/alsumarianews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL