BaituMaqdis, LiputanIslam.com –  Imam dan khatib Masjid al-Aqsa, Baitul Maqdis, Syeikh Ikrimah Sabri, menderita luka diterjang peluru karet dalam insiden bentrokan warga Palestina melawan pasukan Rezim Zionis Israel di sekitar masjid, Selasa malam (19/7/2017).

Sumber lembaga Bulan Sabit Merah Palestina kepada Anadolu mengatakan bahwa Syeikh Ikrimah Sabri telah dilarikan ke Rumah Sakit al-Maqasid untuk mendapatkan perawatan, namun belum ada keterangan lebih detail mengenai kondisi lukanya.

Para saksi mata mengatakan bahwa Syeikh Sabri dan sejumlah orang Palestina lainnya menderita luka-luka terkena tembakan pasukan Zionis dalam bentrokan yang terjadi di Gerbang al-Asbat, salah satu gerbang Masjid al-Aqsa, usai shalat Isya’.

Bulan Sabit Merah Palestina menyatakan regu-regu penyelamatnya mengobati sebagian korban luka di lapangan dan membawa sebagian korban lainnya yang menderita luka sedang ke Rumah Sakit al-Maqasid.

Sejak Minggu lalu (16/7/2017) ribuan orang Palestina berkonsentrasi di depan Gerbang al-Asbat dan gerbang-gerbang al-Aqsa lainnya untuk menandai penolakan mereka terhadap tindakan polisi Israel memasang metal detector untuk memeriksa para jemaah yang akan masuk ke dalam masjid. Mereka menunaikan shalat di luar batasan Masjid al-Aqsa.

Sebelumnya di hari yang sama, Dirjen Biro Wakaf Islam di Al-Quds, Syeikh Azam al-Khatib, menyatakan bahwa para ulama di kota suci ini menolak pemasangan metal detector tersebut. (mm/rayalyoum/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL